Rabu, 10 Mei 2017

ULASAN 2

Kali ini, saya akan membahas salah satu video yang berasal dari Youtube dengan judul "Cloud Infrastructure: SaaS" yang diunggah oleh pemilik akun Youtube yang bernama Academy of One. Video ini diunggah oleh sang pemilik akun tersebut pada tanggal 22 Mei 2014 dengan durasi selama 9 menit 23 detik. Teman-teman bisa mengakses video ini melalui link berikut: https://youtu.be/KuDlUwe02sI.

Video ini membahas tentang salah satu cloud infrastructure yaitu SaaS (Software as a Service). SaaS merupakan suatu layanan cloud computing penggunaan software tertentu yang disediakan oleh suatu vendor. SaaS biasanya tidak gratis dan disediakan oleh vendor dengan cara subscription-plan purchase atau one-time purchase. Video ini juga membahas bahwa ternyata secara tidak sadar, sebenarnya kita sudah menggunakan SaaS dalam kehidupan sehari-hari selama beberapa tahun ini. Microsoft 365, Google Apps dan Gmail merupakan beberapa contoh dari SaaS.

Video ini dibuat secara terstruktur dan memiliki konten yang padat. Pembuat video berhasil membawa topik dengan bagus dan terarah. Selain itu, beliau membahas SaaS secara mendalam dan mendetail mengenai topik itu sendiri.

Github Account : rifkanf
URL Ulasan : https://rifkarnf.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2.html
URL Video : https://youtu.be/KuDlUwe02sI
Video Author : Academy of One
Pemetaan: week10
Revisi Pertama: 11 Mei 2017
Revisi Terakhir: 11 Mei 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RANKING10

---------------------------------------------------------------------- RANKING10 ULASAN PESERTA OS 2017-1 -----------------------...